Kamis, 08 Januari 2015

Problema Dalam Diri

Manusia tidak pernah lepas dari yang namanya masalah, untuk apa masalah itu ada? Apakah masalah itu akan hilang dengan sendirinya? Dengan adanya masalah bisa membuat seseorang berubah? Tidak ada yang tahu akan hal itu, karena itu semua hanya milik Allah SWT. Satu hal yang pasti ialah, masalah ada karena manusia sendiri yang membuat, mengapa demikian? Ya karena manusia tidak pernah mau belajar untuk berfikir mengatasi segala hal yang membuatnya jenuh setiap waktu. Anggap lah jika menadapati masalah kita sedang bermain, bermain? Pastinya heran kan? Ibarat dalam sebuah video game selalu ada rintangan yang perlu dipecahkan atau diselesaikan, seperti halnya masalah yang ada pada manusia khususnya diri sendiri, kita selalu di uji, di tanyakan apakah sanggup mengatasi suatu masalah? Mencari jalan keluarnya agar bisa terlepas dalam pikiran. Rata – rata manusia itu lebih sering terlibat masalah dalam ekonomi, persoalan cinta, atau kinerja dalam sebuah perusahaan baik individu atau kelompok, jika tidak dapat mengatasi masalah tersebut apa yang terjadi? Strees berat, depresi, bahkan mungkin gangguan kejiwaan.
Maka dari itu mulai lah optimis dalam berfikir agar mampu mengatasi segala permasalahan yang ada, berdoa kepada Yang Kuasa meminta petunjuk dan pertolonganNya serta masukan sugesti – sugesti positif dalam pikiran bahwa kita mampu bahwa kita yakin, selain itu perlu sejenak relaxasi menenangkan pikiran jiwa dan raga.
Baik kalanya ketika seseorang mampu selesaikan suatu problema dia akan menjadi lebih baik lagi dan tidak akan mengulangi kesalahan yang sama, dan insyaAllah akan mudah dalam mengatasi problema yang lainnya. Intinya pada diri sendiri adalah adanya kemauan untuk yakin dan percaya setiap masalah ada jalan keluarnya untuk mencapai sebuah kesuksesan

1 komentar: